Sunday, June 27, 2010

nih ada kaca untuk-MU !!

kali ini aku mau bahas tentang orang yang suka mencari suatu keuntungan dengan cara "menjilat" / bahasa lainnya cari muka. aku bahas ini karena aku juga ketemu orang yang kayak gini nih di kelas. lumayan banyak lah *untungnya aku ga termasuk*. sebenarnya aku ga peduli amat dengan orang yang memakai cara ini. tetapi salah satu "pelaku" udah buat aku ga nyaman klo di dekat dia padahal aku juga masa bodoh sama dia. yang ada dipikiranku tentang nih anak :

1. klo ngeliat aku udah kayak ngeliat musuh dari zaman belanda. aku bisa nge-bedain mana pandangan sinis, pandangan masa bodoh, pandangan ga peduli dan pandangan kasihan. ekspresi muka dan tatapan mata ga bisa bohong walaupun kata-katanya manis. aku ga peduli tuh klo dia ngeliat aku kayak gitu karena itu hak dia dan aku ga mau ganggu dan ga mau tau.

2. klo nyindir tuh nomor satu. mentang2 cepat ngumpul ujian, langsung ngerendahin orang lain. makan tuh cari muka orang. ternyata, mata kuliah yang dikumpul sama dia dapat C dan aku dapat A. hahahahag, orang sombong dapat hadiah kan.....

3. klo nilai orang tinggi tuh jangan langsung men-judge orang sama kayak dirimu. gak usah salahin orang lain deh, salahin dirimu sendiri aja.

ada nie tips nih untuk nih anak :

1. klo cari muka jangan modal jilat aja. tapi pakai otak juga. banyak kog yang cari muka tapi mereka otak nya juga dipakai, bukan modal eksis aja.

2. jangan men-judge orang sebelum ngaca sama diri sendiri.

3. jangan pernah iri sama orang yang punya prestasi bagus.

4. jangan pernah menghasut orang untuk saling membenci. aku bisa ngeliat kog pandangan "geng" kalian klo lagi ngeliat ke aku. dan sekali lagi, aku ga peduli dan itu bukan urusan aku. karena aku gak mau tertular penyakit hati. cukup kalian aja lah yang punya penyakit itu.

5. jadi orang jangan manis di bibir tapi lain di hati. klo ga suka langsung ngomong ke orangnya, jangan hasut orang untuk saling membenci.

6. orang yang punya penyakit hati tuh jarang SUKSES. jadi sembuhin lah penyakit hati mu.

:: bukan tipe aku untuk nyari masalah, aku akan terus menghilangkan masalah-masalah yang masih aku anggap masalah kecil. aku gak akan ngomong yang macam2 ke orang karena aku ga mau buat dosa. aku tulis di blog karena lebih akurat dan gak lain cerita klo sampai diketahui orang. satu lagi, aku gak pernah nganggap siapapun itu musuhku. kecuali dia menghina keluarga ku.

No comments:

Post a Comment