Tuesday, November 8, 2011

Online Assessment Test Danone



kalau liat dari judul-nya pasti udah tau kan apa hasil lanjutan seleksi kemarin. ASELI saya mual + hilang nafsu makan waktu pihak danone kirim sms ke saya yang isinya kayak gini :
Congratulation! You have pass the HR panel interview on DANYOUTH day. please kindly check your email for further information about next assessment test.
Danone

secara saya kemarin interview datar aja walaupun ngomongnya cas cis cus babat habis englishnya tanpa perduli tata bahasa yg baku, tapi sy lebih mementingkan si interviewer ngerti apa kagak yg saya bicarain. dan ternyata alhamdulilah Allah merestui saya untuk lanjut ke tahap selanjutnya. jujur, saya gak tau berapa orang yang lulus dari unsri untuk tahap selanjutnya karena saya gak kenal mereka sama sekali. secara, mereka itu para wisudawan a.k.a alumni unsri baik yg fresh maupun yang baholak tetap aja saya kagak kenal. balik ke topik, karena senangnya datar ditambah asam lambung jadi ningkat *gak tau kenapa* tadinya saya lagi makan tiba2 berhenti dan mual. mungkin gara2 shock kali ya??? *mikir*

setelah saya cek email ternyata saya menjadi salah satu candidates aqua. yups, saya kebagian CBU danone Aqua. FYI, aqua adalah pilihan terakhir saya di list interest of CBU Danone setelah Danone Diary dan Sari Husada. saya pilihnya pake feeling tanpa ada info tentang CBU mana yg terbaik. usut punya usut ternyata Aqua merupakan CBU yang memiliki Revenue tertinggi di Danone Regional Indonesia *sumber: Agan Kaskus*. ya cuma bisa bersyukur aja dah.

Online assessment test danone ada 2 bagian. tes kepribadian dan CRT. tes kepribadiannya sih saya isi sesuai dengan apa yg ada di dalam diri saya. naah yang CRT nya ini bikin saya stress. kenapa stress ?? karena saya harus menyelesaikan soal verbal dan numerical dengan tempo yang telah ditentukan. untuk numericalnya alhamdulilah lancar walaupun ada beberapa jawaban yang enggak yakin. kalau untuk verbalnya masyalllah..... saya hilang konsentrasi ngerjainnya. ga tau kenapa mungkin karena gugup kali ya. tapi ya sudahlah, saya pasrah aja. toh ini juga iseng-iseng doang. tapi thanks ya atas doanya saya bisa sampai tahap ini. katanya sih kalau saya lulus online assessment test ini bakal lanjut ke interview User. ya kalau lulus bakal di ulas lagi disini. biar ada kenanganya. gitu aja dah dulu saya mau les di LB. *maaf nulisnya datar aja ga ada ekspresi karena efek stress online assessment nya masih berasa* wassalamualaikum wr wb :D

4 comments:

  1. congratz ya dek!!
    btw, nulisnya:
    danke schön atau danke schoen
    (pilihan kedua kalo di keyboard ga ada option umlaut di atas huruf a, u dan o)
    sukses terus yaaa! :)

    ReplyDelete
  2. makasih mbak :D
    naah itu dya harusnya kan danke schön <= copas tapi karena sy ga tau mau nyari "o titik dua" dimana, ya tetap saya tulis schon aja. hahaha wah nambah ilmu baru nih. di swiss siangnya berapa jam mbak sekarang ??

    ReplyDelete
  3. agan, kaskuser ya :D ketemu ane dong heheh

    ReplyDelete
  4. Far : iya sis ane kaskuser walaupun baru2 ini aja ane aktifnya hehehe. sis lulus di nutricia ya. selamat ya :D semoga kita semua lulus ya :D amin

    ReplyDelete