Sunday, June 27, 2010

am I ferdinand ?

suka menjadi pribadi yang beda sendiri, because of i'm ferdinand is bull. i wanna be a different and lucky bull in my life. not crush or mad in everytime, but just calm down and just stay in my principe of my life. my principes in my life are wait, see, think and action. hahahag *udah kayak sutradara aja*. tapi ya emang bener, aku tuh segala sesuatu harus tenang dan ga harus buru-buru. semua harus ada strategi nya. ga asal jalan aja *jadi inget kesimpulan seminar beswan djarum kemarin*. nie ya kubagi2 dan yang dibilang narasumbernya emang bener juga sih.

Fokus dan punya arah & tujuan yang jelas,
disamping kita juga harus fokus, arah dan tujuan kita harus jelas dong. klo cuma ngandalin fokus doang ujung-ujungnya kita cuma muter-muter disitu-situ aja sampe kita nabrak sesuatu dan itu yang bikin kita sadar klo kita ga punya arah dan tujuan. kan ga enak klo gitu. jangan juga sebaliknya, punya arah & tujuan yang jelas tapi ga fokus. sama aja bohong klo gitu = jalan ditempat. semuanya harus seimbang dan saling mendukung satu dan lainnya.

jadilah jagung jangan jadi jambu monyet
aku juga baru tau sih, filosofi nya gini. jagung aja punya biji sangat banyak dan dia mampu menyusun sangat rapi dan bukan hanya itu, bijinya juga ditutupi sama kulit dan serabutnya sehingga orang ga bisa melihatnya. bagus kan !!! tipikal orang "punya" *punya otak ataupun harta* yang enggak sombong dengan apa yang dia "punya" dan selalu rendah hati bukannya rendah diri. sedangkan filosofi jambu monyet yaitu punya biji satu tapi ditunjukkin ke semua orang tanpa ditutup-tutupi padahal bentuknya jelek dan ga menarik. artinya ini nih tipikal orang yang masih "punya" sedikit dan belum tentu juga bagus dimata orang udah ditunjukkin ke semua orang dan dengan bangga nya dan dengan tinggi hatinya ditunjukkan ke semua orang sampai-sampai meremehkan semua orang dan menganggap rendah orang. huuuu *aku sudah menjumpai tipikal 2 orang yang berbeda ini*. hehehehe

intinya hargailah hidupmu, orang disekitarmu dan syukurilah segala yang diberikan sang khalik kepada kita umat manusia.

Guten Tag

No comments:

Post a Comment