Friday, July 16, 2010

Curiculum Vitae - Season School

seorang anak berdarah asli JAWA telah lahir ke dunia pada tanggal 15 september 1990. Mendapat predikat PUJAKESUMA (putra jawa kelahiran sumatera) karena saya lahir di kota yang bernama MEDAN (MEmang eDAN). walaupun edan, saya bangga menjadi warga kota medan yang memiliki begitu banyak etnis di dalamnya dan saling membaur satu dengan yang lainnya. kalau kalian pernah ke medan jangan heran kalau semua kuliner khas kota lain terdapat di sana karena banyak juga penduduk luar yang hijrah ke medan. kalau kalian ke medan, jangan takut ga bisa bahasa medan karena di medan itu bahasanya sesuka hati kalian (simple, membaur, mudah diucapkan, berdasarkan ekspresi dan emosi *ini yang paling aku suka*) tapi yang buat medan memiliki ciri khas adalah LOGAT-nya (intonasi, penekanan dan pengucapannya) yang berbeda dari kota2 lain yang ada di seluruh dunia.


TK saya di Taman Kanak-Kanak Pembina. di dekat rumah kata ibu saya biar simple karena kedua orang tua saya bekerja. prestasi -belum terlihat-, karakter -standar anak kecil-, keahlian -manjat pohon mangga orang *hahahag piss*-


SD saya di SD. Swasta Pertiwi Kotamadya Medan *walah2 lengkapnya, saya tulis sesuai dengan tulisan yang ada di dalam topi*, di SD saya lumayan aktif dalam berbagai kegiatan. entah gurunya yang lagi ngantuk atau saya nya yang lagi beruntung, saya terpilih di kelas menjadi kandidat Dokter Kecil *ini cukup bergengsi di sekolah dan hanya orang terpilih yang bisa mendapatkannya melalui seleksi guru*, tapi saya rada kesal kalau lagi piket karena bajunya terlalu kontras dengan kulit saya yang sangat seksi (baca : hitam) ini. biar begitu saya rada bangga juga lah kepilih. selain itu, ada juga Pramuka *klo ga diancam sama walikelas, kurasa aku pun males ikut ini kegiatan*, coba lah klen pikir ya *keluar bahasa medannya* masak kalau ga ikut kegiatan ini diancam akan tinggal kelas, nilainya merah semua, namanya dicoret dari absen, padahal kelas lain ga ada pemaksaan tapi walikelas kami udah gilak nya kurasa sampe dipaksa kami ikut. hal hasil hari minggu tadinya jadwal nonton kartun udah sangat padat, jadi berubah jadwal panas2an di lapangan sekolah. huuuuuu, walikelas stress. ada lagi seni musik *aku main pianika* aku dengan senang hati klo kegiatan ini, nyantai di kelas, senang2 terus lah bawaannya. prestasi -hampir terlihat-, karakter -semakin emosi membuat semakin pintar-, keahlian -tukang gangguin orang tapi cengeng-.


menghabiskan 6 tahun di "sini"


SMP saya di SMP negeri 7 kota Medan. Kegiatan saya di sini ga ada. palingan cuma gangguin anak orang *cewek cantik yg digemari dikelas* dan ikut les yang ada di sekolah. yang berkesan di SMP ya cuma pengalaman pertama jatuh cinta. wuidih, muanteb la tuh rasanya... mana tuh cewek jutek pula *jutek2 pun tetap aja banyak yang suka termasuk ane*, terus.... di masa-masa ini juga aku melihat "nikmat duniawi" *ingat ya.... melihat bukan mempraktekan*. semua lelaki tau lah maksudnya itu, hahahahag. ada pengalaman aku sama yang namanya farandy, kami be2 kena usir sama si empunya warnet karena ketauna buka2 yang begituan. hahahahag, tuh muka udah ga tau lagi dah gimana bentuk nya abis kena semprot. penghianatan persahabatan juga kualami di masa-masa ini, sakit banget rasanya padahal dia udah kuanggap sodara tapi ya itulah kehidupan ada pahit dan manisnya. Prestasi -Sedikit lagi terlihat- , karakter -pemuja rahasia, menyembunyikan segalanya di dalam hati-, keahlian -mengganggu cewek cantik, mencari "situs yang terbaik"-


ruang kelas ketika saya kelas 1
Model : entah siapa itu


SMA saya di SMA negeri 1 Medan. katanya sih sekolah terfavorite di kota medan. saya masuk karena nilai melampaui rata2 dan bukan karena nyogok orang dalam. jadi saya salah satu orang beruntung yang bisa masuk ke dalamnya. kegiatan selama SMA ya saya ikut PMR di sekolah alasannya simple, karena mau jadi dokter. loh, sekarang ???? eits, ntar dulu... setelah masuk, ga nyampek 1 tahun cita-cita aku berubah haluan. pengen jadi Direktur di suatu perusahaan, nah looo. tapi saya menikmati di pmr karena banyak ilmu yang saya dapat di sini yaitu JADI DOKTER ITU SUSAH, banyak bahasa latin *aku benci bahasa latin*, kuliah lama tamatnya *kapan nyari duitnya ?*, kode etik dokter *pertanggung jawaban di akhirat ntar susah dan takut*, karena itu saya mengalihkan cita-cita saya. hehehe, ikut OSIS juga dan mendapat seksie yang lumayan bergengsi, yaitu.... eng ing eng.... tukang ngutip sumbangan *bwahahaha* itu tuh selama jadi junior. setelah naik ke senior, saya beneran dapet seksie yang bergengsi yaitu seksie yang setara dengan ketua osis. jadi kayak DPR dan Presiden gitu. enjoy sih selama di osis dan dapet buanyak banget pengetahuan disana mulai dari yang baik sampai yang busuk ada semua di sana. Prestasi -nyaris terlihat- , Karakter -hasil angket osis : kk senior terkejam, kk senior tersadis *heeee klen junior, gtw klen aku nie kk paling baik seantero indonesia. hehehehe, perasaanku aku nie senior paling baik lah dan ramah juga.* junior : membenci "sidang", senior : menyukai "sidang". tau lah klen maksudnya "sidang" tuh apa. keahlian - bentak anak orang, masang tenda, nafas buatan *sayangnya sama boneka, coba sama cewek cantik, hehehe* , pompa jantung-


kalau mau jadi artis, ya lewat aja ke tengah lapangan


oke lah, cukup sekian curiculum vitae - season school nya. lagipula udah jam 2.00 am, mana besok masuk pagi dan ketemu mata kuliah perilok yang lumayan membosankan. untunglah ada metodologi penelitian yang membuat saya bersemangat besok. udah ya, mau prepare dulu karena besok mau langsung chauw ke palembang. selamat malam dan tidur semuanya. Guten Abend und auf wiedersehen...

4 comments:

  1. loh ternyata anak medan yah?
    aku jg dari medan :)

    sedikit koreksi buat bhs jermannya:
    kata 'guten' huruf T nya cukup satu aja. lengkapnya sbb:
    guten Morgen
    guten Tag
    guten Abend
    gute Nacht.

    (penulisannya 'gute Nacht' bukan 'guten Nacht' karena kata 'Nacht' berartikel feminin, sedangkan Morgen, Tag dan Abend berartikel maskulin)
    oke deh, sukses belajarnya :D

    maaf ya kalo dikoreksi. ga maksud menggurui loh... :)

    ReplyDelete
  2. @ mbak ika : iya mbak, saya udah tau mbak dari medan. soalnya saya sering baca artikel mbak. hehehe

    thank's banget atas koreksinya, klo ga dikasih tau ya gak bakal tau juga. soalnya saya belajarnya otodidak, jadi apa yg ada dibuku ya ditelan mentah2. dan juga saya stress sendiri mbak bedain mana artikel maskulin, feminin dan netral. jadi ya babar blas aja ujung2nya.

    klo boleh tau mbak, buku yang bagus buat saya yang otodidak kayak gini apa ya ?? jadi ga babar blas lagi, dan juga kamus yang bisa dipercaya (jerman-indo). thank's mbak atas sarannya, hati2 di swiss juga.

    ReplyDelete
  3. kalo buku yg bgs buat belajar sendiri, kyknya ga da dijual di Medan/Indonesia tuh soalnya aku belajar selalu beli terbitan Jerman. penerbitnya: Hueber.

    kalo kamus yg aku pake, coba beli kamus Jerman-Indonesia karangan Adolf Heuken. aku sarankan pake ini, lumayan lengkap.

    tipp: utk artikel, ga ada aturan kpn maskulin, feminin atau netral. jd cuma ada satu cara: hafalkan setiap artikel kata benda!
    ga ada cara lain soalnya :)
    tp boleh jg tuh belajar sendiri. susah ga?? :D oke deh, sukses belajarnya yah...

    ReplyDelete
  4. oke deh mbak, bukunya warna kuning kan ?? kemarin aku ada ngeliat di gramed dan buku itu yang jd inceran aku. soalnya harga nya lumayan untuk seorang anak kos. hehehe,

    ya saya akan terus berusaha menghafalnya. ya ga susah sih, cuma ya ilmu nya hanya sebatas buku yang dibaca mbak. kan beda kalau ada tutor yg mendampingi, tapi ya masih lah ngerti dikit2. hehehe, thank's mbak atas segala infonya.

    take care mbak di swiss. do'ain juga biar bisa ke swiss.

    ReplyDelete